5 Aplikasi Browser Android Terbaik dan Ringan

Berikut adalah daftar aplikasi browser  tercepat terbaik dan terupdate tahun 2016 yang bisa sobat download dengan gratis.


Browser atau alat peramban web bisa dikatakan alat yang penting dan tak bisa di pisahkan dari segala aktifitas sehari-hari.

Fungsi browser ini salah satunya adalah alat untuk masuk ke jaringan internet dengan mudah.

Dengan hanya mengetikan informasi yang anda cari maka informasi tersebut akan muncul dalam hitungan detik.

Dengan aplikasi web browser ini sobat bisa dengan mudah melakukan banyak hal seperti mendownload software, mendownload ebook, menonton video, mendengarkan lagu, mengirim files, mengupload file, membaca dan mengakses informasi di situs / website, bermain game dan masih banyak lagi.

Beberapa aplikasi browsing di bawah ini adalah browser paling cepat, ringan, dan aman sedunia sudah di ujicoba di belahan penjuru dunia sobat hanya tinggal memilih browser mana yang paling pas menurut kebutuhan sobat.

1. CM Browser

Dengan ukuran file yang kecil CM atau Clean Master Browser ini mampu mengoptimalkan jelajah web sehingga lebih ringan dan akselerasi lebih cepat.

CM Browser memiliki beberapa proteksi yang dapat anda nikmati seperti sistem warning jika anda memasuki situs yang berunsur penipuan.

Proteksi dari malware juga diterapkan pada browser ini dan terdapat fasilitas scan file unduhan untuk mengamankan perangkat anda.

2. UC Browser


Browser tercepat dan paling ringan yang harus sobat coba adalah UC Browser.

Browser ini sangat populer di playstore dengan 100 juta unduhan dan 7 juta ulasan yang menyebutkan bahwa UC browser adalah browser tercepat yang pernah ada.

Banyak fitur yang di miliki UC browser seperti fitur penghemat data, modus malam dan kontrol gerakan.

Satu lagi fitur yang di sukai banyak orang adalah fitur block iklan.

Sobat tidak akan lagi melihat iklan yang menjengkelkan saat browsing menggunakan UC browser.

3. Dolphin Browser

Browser ini karena sangat cepat saat di gunakan browsing dan juga ada fitur ads block yang tidak di miliki oleh semua browser android.

Dolphin browser juga bisa mendengar suara sobat untuk mencari, menyimpan tautan favorit dan navigasi web tanpa perlu mengetik.

Inilah fitur sonar yang di andalkan oleh Dolphin browser.

Dengan semua fitur yang ada pantas saja jika dolphin browser mengaku sebagai browser terbaik untuk android.

4. APUS Browser

Dulu, APUS dikenal karena launchernya yang sangat menakjubkan tapi sekarang APUS dikenal karena browsernya yang paling ringan untuk android.

Ukuran browsernya hanya 1.6 MB saja.

Kalau browser lain mungkin bisa puluhan MB ukuranya.

Tapi meskipun ukuranya ramping, apus memiliki fitur yang tak kalah hebatnya jika di bandingkan dengan browser yang ukuranya besar.

Sobat bisa menonaktifkan gambar yang muncul saat browsing untuk save beberapa MB data. Selain itu, APUS juga memiliki tampilan home yang minimalis dan mudah untuk di sesuaikan.

5. Maxthon Web Browser

Selain ringan dan mudah digunakan, browser ini juga Smooth seperti beberapa aplikasi browser lainnya.

Ada beberapa fitur yang menjadi unggulan oleh browser ini, yakni ada pengaturan brightness atau pencahayaan, sehingga kita bisa mengatur kecerahan layar sesuai yang kita mau atau inginkan.

Sobat tinggal pilih, mana browser yang sobat inginkan. Semuanya bisa di download dengan gratis di playstore