5 Pohon Tertua di Dunia

Pada kesempatan ini, kita akan melihat 5 pohon tertua di dunia.


Menurut ilmuwan, pohon menyerap karbon dioksida, karbon monoksida, sulfur dioksida dan banyak gas berbahaya lainnya, dan melepaskan oksigen dalam pertukaran. Tanpa oksigen, manusia dan hewan tidak bisa hidup, karena pohon-pohon membuat ekosistem untuk menyediakan habitat dan makanan bagi burung dan hewan lainnya.

1. Pando di Utah
Pando tidak benar-benar pohon individu tetapi batang klon tunggal besar dari Quaking Aspen di Utah. Hal ini diperkirakan telah ada selama lebih dari 1 juta tahun. Pando menjadi suatu organisme hidup dengan penanda genetik identik dan diasumsikan memiliki satu besar sistem akar bawah tanah, yang meliputi 107 ekar dan berat 6.615 ton.

2. Metusalah di California
Metusalah telah ditandai hal hidup tertua di bumi dengan hampir 5000 tahun. pohon pucuk pohon cemara ini tumbuh di White Mountains, di Inyo Nationa Forest, Timur California. Lokasi yang tepat dari pohon ini telah dirahasiakan dari publik, sehingga sulit untuk percaya gambar pohon mana saja (yang mungkin tidak akan hal itu di atas).

3. Old Tjikko di Swedia
Old Tjikko adalah pohon cemara yang terletak di FulufjÀllet Gunung provinsi Dalarna di Swedia. Norwegia Spruce 9500 -tahun-lama ditemukan oleh Kullman, seorang profesor Fisika Geografi di Umea University pada tahun 2014. Usia ditentukan dengan menghitung cincin pertumbuhan.

4. Alerce Milenario di Pegunungan Andes
Alerce Milenario atau Gran Abuelo juga pohon cemara seperti Zoroaster Sarv, dan dikenal sebagai salah satu pohon tertua di dunia. Fitzroya Cupressoides (seperti yang ilmiah disebut) terletak di Pegunungan Andes di Amerika Selatan. Hal itu ditemukan saat ini berusia 3640 tahun dengan menghitung cincin pertumbuhan, sehingga kedua tertua sepenuhnya diverifikasi pohon hidup setelah Pinus longaeva.

5. Llangernyw yew di Wales
Llangernyw yew adalah pohon tertua di Wales, karena lebih dari 4.000 tahun. Pohon ini ditemukan di Gereja St Dygain di Llangernyw, County Borough of Conwy. Pada 2012, ia dilantik menjadi daftar 50 Pohon Besar Inggris oleh the UK Tree Council.