Asus ZenFone 3 - Spesifikasi

Desain Menawan Mengusung Konsep “Zen”
Asus ZenFone 3 diluncurkan dengan bentuk fisik yang berbeda dari seri ZenFone pendahulunya. Desain Smartphone penerus seri ZenFone 2 ini memiliki bentuk yang terlihat lebih modern dan tata letak tombol dan kamera yang mudah diakses bahkan dengan penggunaan satu tangan. Semangat “Zen” dalam balutan desainnya masih tetap dipertahankan. Pola lingkaran konsentris yang dahulu hanya ditempatkan di tombol menu di bagian depan kini juga hadir di belakang dan menutupi hampir seluruh permukaan perangkat. ZenFone 3 mempunyai tebal Frame metal yang sangat tipis yakni hanya 6.16 mm saja. Layar 2.5D yang digunakan menutupi sekitar 77.3% bodi depan sehingga Anda bisa menikmati konten lebih memuaskan dari sebelumnya. 

Layar Besar 5.2 Inch dengan resolusi Full HD
Asus ZenFone 3 hadir dalam beberapa varian salah satunya adalah seri ZE520KL dengan layar 5.2 Inch. Resolusi layar yang sebesar Full HD 1920 x 1080 piksel membuat gambar terlihat lebih tajam. Layarnya mengusung teknologi 2.5D sehingga membuat ZenFone 3 tidak hanya nyaman disentuh namun juga indah dilihat. Layar ZenFone 3 dilindungi proteksi Corning® Gorilla® Glass supaya lebih kuat menahan benturan atau goresan benda tajam.  Lalu berkat tingkat kecerahan yang mencapai 600nits, layar Smartphone tetap bisa dilihat jelas di bawah sinar matahari. Layar Asus ZenFone 3 ZE520KL mendominasi 77.3% bagian depan perangkat.

Kamera Canggih dan Responsif, Didukung PixelMaster 3.0

Teknologi PixelMaster 3.0 membuat Asus ZenFone 3 jadi salah satu perangkat Smartphone yang cukup diperhitungkan, khususnya dari segi performa kamera. Teknologi ini memadukan sensor gambar Sony IMX298, enam unsur lensa Largan dengan Aperture lebar F/2.0, dan kecepatan performa pelacakan (tracking) subjek foto. Berikut ini teknologi kamera terbaru di ZenFone 3:

Sensor Fokus Ultra Cepat (0.03 detik)
ZenFone 3 mengkombinasikan teknologi Laser Auto Focus, Phase Detection, dan Continuous Auto Focus ke dalam kamera belakangnya. Teknologi Laser Auto Focus bertugas untuk mengukur jarak antara kamera dengan subjek dan menentukan fokus lensa kamera. Sementara itu, Phase Detection mendeteksi cahaya yang menerpa subjek dan menyesuaikan fokus kamera. Kemudian, teknologi Continuous Auto Focus menjaga agar kamera tetap fokus kepada subjek. Gabungan ketiga teknologi tracking kamera tersebut membuat ZenFone 3 dapat menangkap fokus gambar hanya dalam waktu 0.03 detik saja.

Hasil Foto dan Video Stabil dan Bebas Blur
Asus ZenFone 3 didukung teknologi penyetabil gambar (Image Stabilizer) yang bisa dipakai baik saat memotret atau merekam video. Teknologi OIS (Optical Image Stabilizer) 4-Axis bertugas untuk mengurangi hasil foto kabur atau tak jelas akibat guncangan tangan saat memotret. OIS 4-Axis dapat mengkompensasi guncangan dari 8 arah berbeda baik vertikal atau horizontal. Sementara itu, saat digunakan merekam video teknologi EIS (Electronic Image Stabilization) akan membantu Anda mendapat hasil rekaman video yang stabil. Alogaritma pintar terbaru membuat kamera dapat mendeteksi gerakan tangan dari 3 arah berbeda.

Gambar Super Detail, Setara Foto 64MP
Asus ZenFone 3 memiliki kamera belakang 16MP. Smartphone ini punya mode pemotretan Super Resolution yang memungkinkan hasil jepretan fotonya bisa setara 4 kali lebih tajam dibanding resolusi kamera aslinya. Mode ini bekerja dengan cara memproses tiap detail subjek foto untuk mendapatkan tangkapan gambar yang lebih menyeluruh. Apapun kondisi pemotretannya, baik terang atau gelap Anda tetap bisa mendapatkan hasil foto yang 4X lebih sempurna.

Dapatkan Hasil Foto Sempurna dengan Real-Time HDR
Mengurangi efek buruk Backlight saat objek membelakangi cahaya.
Hasilkan foto 4 kali lebih cerah dibanding pemotretan normal.

Processor Qualcomm Snapdragon 625 dan GPU Adreno 506
Asus ZenFone 3 ditenagai Processor Qualcomm Snapdragon 625 yang merupakan Processor pertama di kelasnya yang dibuat dengan teknologi fabrikasi FinFET 14nm. Salah satu kelebihan dari Processor ini adalah konsumsi daya listrik yang 35% lebih rendah dibanding Processor seri sebelumnya. Processor ini juga dilengkapi modem X9 LTE yang memungkinkan Anda bisa nikmati kecepatan internet 4G+ hingga 300 Mbps, atau 3X lebih cepat dibanding LTE konvensional. Saat memainkan Game 3D yang berat, di sinilah peran besar dari GPU Adreno 506. Pengolah grafis ini dapat memainkan aplikasi dengan antarmuka programing terbaru (APIs), kompatibel dengan DirectX 12 dan OpenGL 3.1, dan tentunya memiliki konsumsi daya lebih efisien.

Audio Impresif 4X Lebih Hebat dari Kualitas CD
Tak hanya layar dan kamera beresolusi tinggi yang akan membuat Anda kagum dengan ZenFone 3. Sektor Audio yang bertenaga juga akan membuat Anda takjub. Teknologi SonicMaster pada Asus ZenFone 3 kini sudah berlisensi High-Res Audio. Konstruksi Speaker dengan lima magnet, Metal Voice Coil, dan ruang resonansi suara yang besar didukung oleh Smart AMP membuat suara yang dikeluarkan ZenFone 3 lebih kencang dan jernih. Asus ZenFone 3 dapat mengeluarkan suara berkualitas studio 24-bit/192 kHz yang 4 kali lebih baik dibanding kualitas suara format CD.

Sensor Sidik Jari dengan Akurasi Tinggi
0.2 detik untuk membuka kunci. Bisa mengenali hingga 5 jari berbeda.
Bisa mengenal sidik jari hingga sudut 360 derajat. Kompatibel dengan banyak jenis aplikasi.