Spesifikasi Luna G

Pada bulan April di tahun ini yang tepatnya adalah tahun 2017, Foxconn resmi meluncurkan ponsel terbaru dari mereka yang kali ini diberi nama seri Luna G. Gadget ini sendiri akan di sandingkan untuk bersaing dengan semua ponsel kelas menengah atau lebih tepatnya smartphone ini adalah ponsel premium dengan harga cukup terjangkau. Gadget ini sendiri memiliki ciri bentuk yang cukup khas dan nyaris menyamai sang senior Luna V55C. Dan demi memenuhi kebutuhan masyarakat akan sebuah ponsel dengan daya hidup yang mampu bertahan selama satu hari dengan hanya satu kali pengisian daya.

Tidak hanya memiliki sisi unggulan dari segi daya hidup yang dia meliki, namun ponsel  ganteng ini juga sudah dilengkpi dengan materian yang snagat solid dari segi material yang digunakan pada tekstur bodinya. Dan untuk kamu yang sedang mencari ponsel dengan spesifikasi cukup handal namun sedang bermasalah dengan dan, rasanya saya akan sedikit merekomendasikan Luna G untuk kamu. Dan langsung saja sobat kita simak ulasan-ulasan dari Profesorponsel untuk gadget yang satu ini yang merupakan ponsel premium namun harganya cukup bersahabat dengan isi dompet kita.

Harga Luna G dan Spesifikasi Lengkapnya

Desain

Jika kamu mencari gadget yang mampu menunjang penampilan kamu, tentunya smartphone ini adalah solusi yang kamu butuhkan. Dia sudah mengusung desain yang begitu baik dengan kelas material bodi yang sudah mengusung material metal. Si ganteng ini datang dengan dimensi ukuran yang cukup sempurna jika berada di telapak tangan kita, dengan mengusung dimensi 153.2 x 75.1 x 8.2 mm dan berat 170 gram tentu akan terasa mantap saat kita genggam. Memang jika kita menatap ponsel ini dari depan seklilas mirip dengan bentuk tampilan bodi depan dari Oppo F1 s yang dimana pada bagian depan terdapat tombol home yang juga memiliki fungsi sebagai fingerprint sensor, dan ponsel baru ini juga sudah memiliki fitur fingerprit pada bagian depan. Sedangkan pada bagian bodi belakang akan cukup nyaman saat di genggam dengan bentuk bodi sisi belakang yang cukup melengkung dengan garis anthena yang melintas di sisi atas dan juga bawah menjadikan kesan premium ponsel ini makin terasa.



Jangan kita lupa juga bahwa letak sisi kanan menjadi tempat tombol volume dan power yang akan mudah untuk kita jangkau dengan posisi yang sangat ideal seperti ini. Untuk kamera belakang sendiri masih berbentuk bulat yang di bawahnya teradapa dual LED tone yang semakin menambah kesan elegan dan berkelas dari ponsel pintar ini.

Tampilan Layar

Untuk kesan tampilan layar sendiri , gadget ini mengusung layar IPS LCD dengan resolusi Full HD. Layar dengan panel IPS memang cukup istimewa dan nyaman di pandang jika layar tersebut sudah memiliki resolusi  1080 x 1920 yang memang resolusi seperti adalah dambaan ponsel dengan harga 2 jutaan. Lalu bagaimana dengan ukurannya ? Tenang ukuran layar dari gadget ini cukup besar dan bisa kalian pergunakan untuk menonton konten video atau juga bermain game. Membawa ukuran layar 5.5 inches tentu akan menjadi modal terbaik dari ponsel ini dalam menghadapi persaingan pasar smartphone untuk saat ini. Tidak kita lupakan juga bahwa ponsel ini sudah dilengkapi dengan pelindung layar Gorilla Glass  yang bisa menjaga layar agar tidak meninggalkan bekas goresan-goresan yang tidak akan kita duga.

Network

Sedangkan untuk jaringan yang dipunyai, dia sudah membawa akses koneksi 4G LTE dengan HSDPA. Kemampuan atau sisi kecepatan dari 4G LTE adalah 150/50 Mbps yang diamana ini bisa kita ajak ngebut dalam berselancar di dunia maya. Menengok tidak semua wilayah yang ada menyediakan layanan LTE , maka gadget ini juga tidk meninggalkan jaringan GPRS, EDGE, 3G. Untuk HSPDPA sendiri sudah dengan kecepatan 42.2 Mbps .

Kamera

Dari segi kamera , gadget ini sudah membawakan kamera yang cukup dan bisa kita andalkan dalam membidik setiap moment terbaik yang sedang kita temukan. Dengan kamera di sisi depan 5 Megapixel sudah bisa kita andalkan dalam berselfie dengan teman dan juga kerabat kita. Tidak lupa juga bahwa untuk ukuran hasil memang masih standart dengan kamera 5 Megapixel, mungkin resolusi kamera terpengaruh dengan harga dan juga adanya sensor Fingerprint yang belum ada di Luna V55C ynag dimana harganya dua kali lipat dari Luna G.

Sedangkan untuk kamera sisi utama atau lebih tepatnya adalah kamera belakang, gadget ini membawa kamera 13 Megapixel yang sangat solid dengan sensor PDAF. Tidak akan kita lupakan bahwa gadget ini adalah yang terdepan dalam mengusung kamera utama dengan hasil yang sangat menjanjikan. Ini bisa kita rasakan dengan adanya Dual Tone LED Flash yang menemani kamera utama agar lebih maksimal dalam membidik gambar di kondisi gelap sekalipun.


Spesifikasi Luna G
Layar
5.5 Inches 16 Juta warna
Capacitive Toueenchscr 1080 X 1920 pixel, -401 ppi
IPS LCD dan 2.5 D curved glass Gorilla Glass
Hardware
Octa-core 1.8 GHz GPU :Mali -T860 MP2
MediaTek Helio P10
Network
Dual SIM card HSDPA+
4 G LTE EDGE
Kamera Depan
5 Megapixel Touch focus
Filter Face Detection
Kamera Belakang
13 Megapixel Touch focus
HDR dan PDAF Face detection
Panorama Dual Tone LED Flash
Sistem Operasi
Marshmallow
Memori
RAM 4 GB Storage 32 GB up to 128 GB
Sensor
Gyroscope, Kompas Accelermeter, Poximity, Fingerprint
Koneksi
Bluetooth v4.1. A2DP, LE GPS, Micro USB V2.0
Wi-Fi Direct, Hotspot Jack audio 3.5 mm
Harga
Baru Rp 2.600.000 Bekas Rp -
Warna
Gold Silver
Baterai
4000 mAh Non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu-waktu !!!

Hardware

Dan masalah dapur pacu ataupun Hardware sendiri, dia membawakan komponen mesin yang cukup baik dan memiliki kinerja yang sangat mendukung. Kita bisa menemukan RAM 4  GB dri gadget ini yang dimana ini akan bersanding dengan storage 32 GB yang bisa menjadi ruang penyimpanan yang cukup lega untuk pengguna ponsel yang satu ini.  Membawa mesin processor Octa Core 1.8 GHz  yang akan disandingkan dengan chipset Mediatek Helio P10 yang dimana memang ponsel ekonomis memang banyak mengusung chipset dengan jenis ini.

Tidak melupakan bahwa gadget ini sudah dilengkapi dengan sesor Gyroscope yang dengan kata lain kita bisa menggunakan Virtual Reality pada gadget ini. Dan saya akan menambahkan bahwa si ganteng ini membawakan baterai 4000 mAh dengan support Fast Charging yang dengan kata lain proses pengisian dari ponsel ini tidak akan memakan waktu yang cukup lama.

Kelebihan :
  1. Desain yang berpenampilan cuku mewah dengan usungan material full metal yang kokoh.
  2. Layar sudah Full HD dengan ukuran 5.5 inches yang layak untuk memutar konten video atau bermain game.
  3. Akurasi warna yang cukup apik dan menawan.
  4. Sudah menusung dual SIM all support 4G LTE.
  5. Komponen mesin dapur pacu yang sudah lebih dari cukup.
  6. Memiliki RAM 4 GB yang akan ditemani dengan storage 32 GB up to 128 GB.
  7. Kamera belakang dnegan PDAF dan juga Dual tone LED Flash.
  8. Sudah membawa sensor Fingerprint dan juga Gyroscope.
  9. Baterai yang tahan dalam sehari dengan pengisian yang cukup cepat.
  10. Sudah memiliki LED Notification.
  11. Berlapis Gorilla Glass pada layar depannya.

Kelemahan :
  1. Tidak membawa sertifikasi IP68 atau tidak termasu waterproof.
  2. Sedikit licin ketika di genggam efek material metal.
  3. Kamera selfie yang hanya 5 Megapixel, padahal dengan harga seperti itu seharusnya sudah 8 Megapixel.