Agar Pesan BBM Tidak Terbaca Kembali, Begini Caranya!

Jika kamu merupakan pengguna aplikasi chatting yang sangat aktif, apalagi adalah aplikasi Blackberry Masengger. Dan tidak kita ragukan lagu aplikasi yang satu ini memang merupakan aplikasi chatting dengan jumlah pengguna yang sangat banyak untuk saat ini, dan belum ada aplikasi chatting lainya yang mampu mengimbangi fitur suguhan dari aplikasi yang kita kenal dengan nama BBM.  Dan semenjak aplikasi ini mulai bisa digunakan untuk para pengguna android, aplikasi ini semakin berkembang dan semakin banyak juga para penggunanya. 


Namun terlebih sebelum saya memberikan tips dan cara untuk membatalkan pesan atau lebih tepatnya dengan istilah Tarik Obrolan, saya sedikit akan menyinggung jika kamu bisa mengganti tema BBM dengan tips yang sudah saya bagikan sebelumnya. Cara untuk menarik pesan BBM yang sudah kamu kirimkan, untuk saat ini sudah bisa untuk kamun lakukan dengan mudah menggunakan fitur Tarik Obrolan atau bisa kita sebut dengan Retract Chat. Fitur in sendiri sudah bisa digunakan untuk para pengguna perangkat android dan juga IOS, dan fitur ini sendiri merupakan sebuah fitur privasi para pengguna androoid untuk melakukan interaksi serta komunikasi dengan sesama pengguna aplikasi chatting yang satu ini. Dan apaKah kamu memang sudah sangat tau dengan fungsi fitur tarik obrolan ini ? Dan apakah fitur ini adalah fitur gratis ? Untuk semua jawabannya , mari kita ikuti ulasan dari Profesorponsel sebagai berikut :

Fitur ini sendiri merupakan sebuah fitur yang sangat menarik dan mudah untuk kamu gunakan, kamu bisa menarik pesan obrolan kamu meski pesan tersebut sudah terkirim, belum terbaca, atau mungkin sudah dibaca oleh penerima pesan dari kamu. Fitur ini sendiri akan sangat efektif dalam menarik segala pesan yang sudah kamu kirimkan ke kontak BBM yang kamu punya. Beberapa jenis file yang kamu kirimkan semisal pesan berupa percakapan, gambar, file, serta voice note, bsa kamu tarik kembali dan teman kamu secara otomatis tidak akan sempat lagi membaca pesan yang kamu kirimkan tadi ataupun membuka file yang kamu kirimkan tadi.

Cara Menarik Pesan BBM Agar Tidak Terbaca Kembali
  1. Kamu harus memastikan jika kamu sudah menggunakan aplikasi BBM di versi terbaru tentunya, jika belum kamu bisa memperbarui versi BBM yang kamu gunakan.
  2. Kamu buka tab obralan BBM , dn kemudian kamu pilih chatting yang ingin kamu tarik pesannya.
  3. Kamu tekan pesan tersebut dalam rentan waktu 3 detik.
  4. Jika sudah muncul icon sudut kanan atas yang bertuliskan  akhiri obrolan.
  5. Tab ini sejatinya ada dua, satu bertuliskan satau dengan tulisan “Akhiri Oborlan” dan kedua adalah “Tarik Obrolan”.
  6. Jika kamu ingin mengahupus semua percakapan kamu antara orang yang akamu chat, maka pilih Akhiri Oborlan dan orang tersebut masih bisa membaca pesan dari kamu.
  7. Dan jika kamu ingin menariknya, kamu pilih saja pilihan Tarik Obrolan yang membuat penerima pesan dari kamu tidak bisa membaca semua pesan dari kamu.
  8. Selesai.
Nah cukup mudah bukan untuk melakukan tarik obrolan pesan percakapan yang kamu lakukan denga kontak BBM di ponsel kamu. Namun kamu harus tau jika sesungguhnay fitur ini tidak gratis dan kamu hanya bisa menggunakan fitur ini beberapa kali saja. Awal menggunakan fitur ini kamu bisa melakukannya dengan mudah dan gratis tentunya, namun jika untuk percobaan kesian kamu tidak akan bisa melakukannya jika kamu tidak berlangganan fitur ini. Dan jika menurut kamu fitur ini sangat membantu kamu, kamu bisa berlangganan untuk menggunakan fitur ini.  Dan kamu pastikan sekali lagi jika ponsel kamu sudah menggunakan BBM dengan versi terbaru untuk menggunakan fitur tarik obrolan ini.

Fitur ini menurut saya pribadi memang cukup bermanfaat, kamu bisa menarik pesan yang menurut kamu harus kamu tarik supaya penerima tidak bisa membaca pesan kamu lagi dan tidak ada orang lain yang atu percakapan kamu dengan orang tersebut. Dan ini adalah sebuah fitur privasi yang sangat membantu tentunya.