5 HP Terbaru Yang Akan Hits Tahun 2018

1. Nokia 6

Nokia 6 menjadi smartphone Android pertama Nokia yang dirilis dibawah naungan HMD Global. Nokia 6 ini terbukti sangat kuat dan begitu kokoh karena dibuat dengan material alumunium series 6000. Tidak hanya itu, pada bagian depan juga telah terpasang layar 5.5 inci dan tombol home yang terintegrasi pada sensor sidik jari, sehingga akan membuat lebih aman dan praktis tentunya.

Dengan kamera depan 8 megapixel dan kamera belakang 16 megapixel yang juga disertai dengan dual tone LED flash dapat dipastikan Anda akan mendapatkan hasil foto yang sangat memuaskan. Selain itu, tidak perlu khawatir akan kehabisan memori karena Nokia 6 menyediakan memori internal sebesar 64 GB dan memori eksternal hingga 256 GB.

Chipset qualcomm terkuat MSM8937 Snapdragon 430 berpadu dengan processor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 serta dilengkapi operating sistem android terbaru versi 7.0 (Nougat) yang kaya fitur juga menjadi salah satu andalan smartphone ini. Setiap sentuhan, setiap interaksi, dan setiap saat akan menjadi lebih cepat dan mudah.

2. Asus Zenfone 5
Zenfone 5 telah menggabungkan pengalaman dan kinerja terbaik dari smartphone sehingga mampu meningkatkan setiap aspek kehidupan Anda. Simple, Peaceful, Beautiful adalah aspek desain Zenfone 5.

Asus Zenfone 5 dirancang dengan Indah Untuk Anda. Asus Zenfone 5 adalah sebuah ponsel Android mainstream-level dengan berbagai keunggulan. Menggunakan prosesor Intel Atom Z2580 dual core 2 GHz, Asus Zenfone 5 siap untuk diajak multitasking. Asus Zenfone 5 juga menggunakan GPU PowerVR SGX544MP2, sehingga kemampuannya memainkan game HD pun sangat baik.

3. Nokia 7

Nokia 7 hadir dengan bentangan layar cukupan 5,2 inchi dipadukan dengan teknologi IPS LCD resolusi Full HD selain mampu menyuguhkan tampilan layar jadi lebih jernih, layar Nokia 7 ini juga lebih nyaman saat dioperasikan dengan satu tangan. Ditambah lagi layarnya masih dilengkapi dengan pelindung layar Gorilla Glass 3 yang membuat layar lebih awet meski terjatuh atau terbentur

Sementara untuk spesifikasi hardwarenya, Nokia 7 ini dibekali dengan  chipset Snapdragon 630, bertenaga Octa-core 2,2 GHz dan GPU Adreno 508 sebagai pengolah grafisnya. Ditambah lagi juga masih dilengkapi dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB yang akan membuat kinerjanya lebih ngebut saat digunakan untuk multitaksing.

Kamera juga menjadi salah satu yang diunggulkan dari Nokia 7 ini. Dilengkapi dengan kamera belakang yang beresolusi 16 MP lengkap dengan fitur phase detection autofocus, Carl Zeiss optics, dual-LED (dual tone) flash yang dapat menyuguhkan focus cepat saat pengambilan gambar, sehingga hasil fotonya juga akan lebih bagus dan berkulaitas

Sementara untuk kamera depan beresolusi 5 MP yang juga telah dilengkapi dengan autofocus yang mampu hasilkan foto selfie lebih bagus. Menariknya lagi smartphone ini juga telah dilengkapi dengan IP54 Certified yang memiliki ketahanan terhadap percikan air.

Tidak lupa Nokia 7 dilengkapi  sensor fingerprint sensor yang cukup responsive saat digunakan. Sedangkan untuk daya baterai yang di pakai berukuran jumbo 3000 mAh. Meski ukuran besar waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai ini cukup singkat sebab sudah dilengkapi menggunakan Fast Charging.

4. Wiko View 2

Desain iPhone X yang tidak biasa nampaknya akan menjadi tren desain smartphone di tahun ini. Menyusul ASUS ZenFone 5, Wiko View 2 Pro yang memulai debutnya di MWC 2018 ini juga unjuk gigi dengan konsep desain serupa.

Meski mengusung konsep desain iPhone X, di bagian mukanya Wiko View 2 Pro terlihat lebih mirip Essential, smartphone besutan Andy Rubin yang merupakan Co-Founder Android. Seperti Essential, Wiko 2 Pro juga hadir dengan layar penuh dengan bingkai layar yang sangat tipis. Layarnya tersebut mengusung panel layar IPS yang resolusinya HD+ 1528 x 720 pixel.

Layarnya yang berukuran 6 inci menawarkan aspek rasio yang tidak biasa yakni 19:9. Aspek rasio layarnya ini cukup mendekati Essential yang hadir dengan layar 5,7 inci dengan aspek rasio 19:10. Untuk memperkuat layarnya Wiko tidak lupa menambahkan lapisan Corning Gorilla Glass.

Lain dengan bagian mukanya, di bagian belakang bodinya terlihat cukup jelas garis desain iPhone X. Kamera gandanya dipasang segaris kebawah seperti iPhone X, lengkap dengan Dual-tone LED flash.

Konfigurasi kamera belakangnya terdiri dari 2 modul kamera dengan sensor 16 megapixel dan lensa sudut lebar 120 derajat berdiafragma F/1.75. Sementara di bagian depan untuk Selfie tersedia kamera dengan sensor 16 megapixel dan lensa berdiafragma F/2.0.

Untuk spesifikasinya, Wiko View 2 Pro diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Ruang penyimpanannya masih bisa ditambah lewat slot microSD yang bisa menampung kartu microSD hingga kapasitas 256GB. Dengan spesifikasinya tersebut smartphone ini juga langsung menjalankan sistem operasi Android terbaru, Android Oreo 8.0 murni tanpa antarmuka kustom.

Selain desain menawan ala iPhone X fitur yang ditawarkan Wiko View 2 Pro juga sangat lengkap, termasuk fitur pengaman dengan mengandalkan sensor sidik jari atau deteksi wajah (Face Unlock) dan NFC.

Wiko 2 Pro rencananya akan meluncur di pasaran bulan April 2018.

5. Samsung Galaxy S9
Dari segi desain, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus secara berurutan mengusung layar AMOLED 5,8 inci dan 6,2 inci. Pemindai sidik jari yang sebelumnya dipatrikan di sisi samping punggung ponsel, kini dipindahkan ke bawah kamera.

Samsung Galaxy S9 akan dijalankan oleh prosesor kelas atas Exynos 9810 Octa dengan dukungan RAM 4GB. Sementara untuk GPU yang akan menangani sektor grafis, Samsung mempercayakan kepada Mali-G72 MP18.

Samsung Galaxy S9 dibekali fitur super slow-motion dengan frame rate 960 fps di resolusi 720p atau 240 fps dengan resolusi 1080p. Kemampuannya diklaim setara dengan kamera profesional.

Selain super slow-motion, kameranya juga dibekali dual-aperture f/2.4 dan f/1.5. Pengguna bisa menghasilkan gambar yang apik dalam kondisi cahaya apa saja, terang maupun gelap.

Samsung juga akan membekali Galaxu S9 dengan Iris Scanner serta sertifikat tahan air dan debu IP68. Tidak lupa, pengisian ulang baterai teknologi fast charging akan disertakan pada smartphone yang menjalankan sistem operasi Android 8.0 (Oreo).