Cara Menghilangkan Iklan di Ponsel Android

Terkadang kita memang sering merasa cukup jengkel dengan iklan yang selalu muncul di layar ponsel android yang kita gunakan, iklan sendiri merupakan sebuah hal yang akan berkaitan dengan pendapatan bagi pelaku produksi dan misalnya adalah pengembang dari aplikasi itu sendiri. Tentu dengan mudahnya iklan yang bermunculan pada perangkat android yang kita gunakan tentu akan sedikti mengganggu kita yang sering kali sedang asyik bermain game maupun sedang menjalankan aplikasi tertentu. Kegiatan seperti ini tak kala akan sedikit terganggu dengan iklan yang muncul mengahalangi letak sentuhan pada layar perangkat android kita.

Namun untuk saat ini memang sudah ada beberapa nama pengembang yang sudah menyediakan opsi berbayar untuk menghapus iklan yang bermunculan pada aplikasi buatan mereka. Namun tidak jarang juga ada beberapa iklan yang masih bandel, dan teruntuk masalah ini juga Profesorponsel akan membagikan tips bagiamana Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Ponsel Android dengan aman dan tentunya sangat mudah untuk kamu aplikasikan.

Hapus Semua Iklan yang Ada di Android Kamu

Tidak hanya sekedar cukup menggangu para pengguna perangkat android saja, namun beberapa iklan yang ada memang mempunyai resiko dengan beberapa ancaman tersendiri. Tidak sedikit iklan memang sengaja ditanami oleh pengembang yang tidak bertanggung jawab dengn berbagai macam virus yang bisa saja menginfeksi para targetnya dengan menggunakan iklan, dan leh karena itu simak ulasan dari Profesorponsel disini.

Hapus Iklan Pada Aplikasi

Siapa sih orang yang tidak merasakan kesal jika sedang asyik-asyik membaca sebuah informasi dengan aplikasi berita atau mungkin sedang memainkan game seru, dan tiba-tiba muncul iklan pop up yang memenuhi layar ponsel kita ? Dan disamping itu juga bagian bawahnya juga terpotong juga dengan iklan banner. Nah tentu iini sangat menggangu kita bukan ? Dan apa iya mereka ini mau jualan produk apa jualan iklan ?

Dan supaya kamu tidak menemukan pengalaman buruk seperti itu lagi, kamu harus gunakan beberapa nama aplikasi yang akan saya rekomendasikan untuk kamu yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan semua iklan-iklan yang bergentayangan di perangkat android kamu. Dan sedikti contoh saja aplikasi yang cukup bagus untuk kamu gunakan dalam menghapus iklan adalah Adguard yang merupakan aplikasi untuk android yang bisa kamu dapatkan di Google Play Store. Aplikasi ini sendiri memang berbeda dengan aplikasi ADBLOCK Plus yang dimana sudah kita tau bahwa aplikasi ini mengharuskan bagi para penggunanya untuk melakukan konfigurasi tambahan di sektor Local Proxy.

Aplikasi Aguard lebih mudah untuk kamu gunakan, dan aplikasi ini sangat mujarab dalam memblokir iklan-iklan yang masuk ke perangkat android yang kita gunakan.  Dan aplikasi ini sendiri bisa kamu pasangkan pada perangkat android yang kamu gunakan meski ponsel kamu tadi belum pernah tersentuh dengan sistem root.  Namun untuk yang sudah terlanjur pernah di root, aplikasi ini akan tetap masih aman untuk kamu pergunakan.

Hapus Iklan Pada Broswer

Tentunya sudah kita ketahui bahwa iklan tidak akan hanya muncul pada fitur maupun layanan aplikasi saja, namun kerap juga kita menemui iklan yang muncul pada browse perangkat android yang kita gunakan. Namun bukan hanya android saja, namun perangkat PC juga sering memunculkan beberapa jenis iklan pop up. Dan jika kamu ingin menghilangkan iklan tersebut ketika sedang browsing, kamu bisa pergunakan beberapa nama aplikasi yang akan saya rekomendasikan untu kamu, dan aplikasi-aplikasinya adalah sebagai berikut :

Adblock Browser

Setelah cukup mampu mendulang sukses sebagai salah satu bukti ekstesi mereka sebagai penghalang iklan di perangkat browser PC, pada akhirnya kita bisa merasakan sentuhan Adblock sebagai salah satu aplikasi untu perangkat android. Jika kamu merasa cukup terganggu dengan kedatangan berbagi jenis iklan yang sering dimunculka oleh sistem browser bawaan perangkat android atau bisa saja dari Chrome for Android. Dan jika kamu memang benar-benar merasa terganggu dengan adanya iklan pop up yang memenuhi ukuran layar ponsel kamu, kamu bisa menggunakan aplikasi Adblock Browser agar kamu tidak menemukan iklan ketika sedang melakukan browser.

Aplikasi Adblock Browser memang bisa kamu unduh secara otomatis di Google Play Store, bahkan kamu juga bisa menggunakannya meski perangkat kamu belum kamu root. Cara menggunakanya sendiri akan saya sampaikan dengan lengkap supaya kamu lebih mudah untuk menggunakannya dan ini adalah screen gambar dari versi Plus yang saya gunakan.

Download dan install aplikasi AdBlock pada perangkat android kamu.

Buka dan kemudian jalankan aplikasi ini dengan mengaktifkan Filtering menjadi mode on.

Dan beriktunya kamu masuk ke menu setting > Wi-Fi, dan kemudian kamu pilih saja Wi-Fi yang sedang digunakan dan kemudian tahan hingga terlihat munculnya Popup layaknya contok di bawah ini, dan kamu pilih saja Modify network.

Dan selain itu juga kamu harus memberikan tanda centang pada “Show advanced options “. Kemudian kamu ganti “Proxy” dari “None” menjadi mode “Manual”. Dan untuk kolom hostname isi dengan localhost, dan untuk kolom Proxy port kamu isikan dengan 2020 (Posrt bisa saja tidak sama, dan kamu bisa cek di toggle bar). Jika sudah selesai kamu klik Save untuk menyimpan pengaturan ini.

Dan jika semua langkah yang saya jelaskan sudah kamu lakukan dengan baik dan betul. Sekarang sudah selayaknya iklan sudah tidak bisa muncul lagi di browser yang kamu gunakan. Dan ini adalah contoh yang akan saya berikan , dengan situs yang saya samarkan nama situs tersebut demi menjaga nama baik yang mereka miliki .

Khusus untuk kamu yang menggunakan perangkat android yang belum pernah di root, kamu pastikan jika kamu hanya menggunakan jaringan akses internet Wi-Fi. Hal dikarenakan cara ini tidak akan efecktif jika kamu menggunakan paketan kuota data, namun untuk ponsel yang sudah di root cara ini bisa dilakukan dan akan cukup efektif , bahkan tanpa harus melakukan perubahan pada pengaturan Proxy.

NoChromo

Namun jika kamu merasakan kurang nyaman untuk menggunakan Google Chrome di perangkat android yang kamu punya, kamu bisa saja menggunakan browser lain yang akan menggabungkan kehebatan dari Google Chrome dengan kemampuan ekstensi hebat Adblock Plus, dan dia adalah NoChromo. Menggunakan aplikasi ini kamu bisa merasakan bagiaman nikmatnya browsing tanpa ganguan iklan popip yang cukup mengganggu.  Namun aplikasi ini tidak tersedia secara resmi di Google Play Store dan kalian bisa mengunduhnya di Google .