Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Dari segi desain, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus secara berurutan mengusung layar AMOLED 5,8 inci dan 6,2 inci. Pemindai sidik jari yang sebelumnya dipatrikan di sisi samping punggung ponsel, kini dipindahkan ke bawah kamera.

Samsung Galaxy S9 akan dijalankan oleh prosesor kelas atas Exynos 9810 Octa dengan dukungan RAM 4GB. Sementara untuk GPU yang akan menangani sektor grafis, Samsung mempercayakan kepada Mali-G72 MP18.

Samsung Galaxy S9 dibekali fitur super slow-motion dengan frame rate 960 fps di resolusi 720p atau 240 fps dengan resolusi 1080p. Kemampuannya diklaim setara dengan kamera profesional.

Selain super slow-motion, kameranya juga dibekali dual-aperture f/2.4 dan f/1.5. Pengguna bisa menghasilkan gambar yang apik dalam kondisi cahaya apa saja, terang maupun gelap.

Samsung juga akan membekali Galaxu S9 dengan Iris Scanner serta sertifikat tahan air dan debu IP68. Tidak lupa, pengisian ulang baterai teknologi fast charging akan disertakan pada smartphone yang menjalankan sistem operasi Android 8.0 (Oreo).